(Review) MyKonjacSponge Water Drop Volcanic Stone Facial

Sudah lama pengen nulis review nya spons ini. Tapi selalu keduluan tema lain. Heeee… Pertama tahu dari blognya vivawoman. Sesame nulis artikel tentang manfaat 100% Konjac Sponge untuk kulit wajah dan tubuh. Dia bilang ini bagus untuk membersihkan wajah dan eksfoliating #eeeeeeee.. Tertarik dong pastinya saya… Trus gugling-gugling deh.

Jadi, Konjac Sponge terbuat dari tanaman Konjac jenis Amorphophallus, tumbuh di China, Jepang, Korea, Taiwan dan Asia Tenggara. Biasanya digunakan untuk membuat tepung atau jelly dan sebagai pengganti gelantin untuk para vegan. Konjac hampir tidak mengandung kalori, namun kaya akan serat, (that’s way I love jelly…) protein, karbohidrat, zat besi, fosfor, zinc, vitamin A, vitamin E, vitamin D, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C dan asam folat. Di Korea sono, sudah terkenal sebagai salah satu alat untuk membersihkan wajah. Salah satu merek spons Konjac adalah My Konjac Sponge. Coba aja berkunjung ke websitenya. Disana dijabarin beberapa macam produk dan spesifikasinya. Bisa untuk baby juga lhooo.. Hehehe.. Sayang anak.. Sayang anak.

Disitu ditulis untuk daerah Surabaya bisa didapatkan di Ranch Market Galaxy Mall atau Basuki Rahmat. Yipppie!!!
Etapi, pas uda di Ranch Market yang Basuki Rahmat, barangnya kosong. Dan nggak ada satu SPG pun yang tahu bahkan pernah lihat My Konjac Sponge. Hah? Kok bisa?

Karena udah desperate pengen nyoba. I’ll try to sent them an email. Pas dibalas, mereka confirm kalau yang di Ranch Market kosong tapi bisa beli via online kok.

Hehehehe, pastinya saya jadi pesen donk. Setelah melihat-lihat beberapa macam jenisnya, saya pun menjatuhkan pilihan pada My Konjac Sponge Water Drop Volcanic Stone Facial, karena:
• 100% Natural Sponge
• 100% Coloring & Addictive Free
• 100% Biodegradable
• Naturally Sustainable
• Exfoliating, Massaging & Moisturizing
• Anti – Bacterial
• Minimizing Pores
• Refreshing the Skin
Karena selalu bermasalah dengan pori-pori yang besar, I have to try it. Harganya sekitar 65 ribu belum termasuk ongkos kirim.

Petunjuk Penggunaan & Perawatan (dari websitenya):
1. Sebelum digunakan, rendam spons ke dalam air hangat sampai spons sepenuhnya lembut.
2. Gunakan dengan atau tanpa pembersih wajah dan pijat lembut wajah dan tubuh dalam gerakan melingkar.
3. Setelah digunakan, tekan dengan lembut spons dengan dua tangan dan menguras spons. JANGAN diperas! Menggantungnya di sumur – tempat yang berventilasi untuk pengeringan udara. Masukkan ke dalam air sebelum digunakan lagi.
4. Untuk mensterilkan spons, setelah digunakan, Kamu bisa memasukkannya ke dalam microwave selama 1 menit dan 30 detik. (hadeuuh,, saya nggak punya. Jadi ya nggak pakai aja. Kalau toh kumannya nggak mati, seenggak-enggaknya bisa koma aja cukup dengan ngerendam di air hangat. Hohohoho…)
5. Spons harus bertahan hingga 2 – 3 bulan tapi setelah itu mulai rusak, silakan menggantinya. (alias beli lagi. Hehehe..)


Pas tu spons nyampe ditangan, bentuknya emang kayak tetesan air. Teksturnya moist alias agak basah. Jadi di dalam kemasannya itu ada sedikit cairan, mungkin untuk njaga agar teksturnya tetep lembut. Karena kalau kering spons jadi kayak akar-akaran yang kaku banget. Baru setelah direndam air hangat, di perlahan melembut dan kenyal. Sumpah deh, pengen saya makan juga. Kayak jelly sih *wink

So, how I use it on my face:
1. Membersihkan wajah di pagi hari sekali alias sebelum sholat Subuh. Biasanya, abis bangun tidur hidung saya banyak minyaknya, tapi nggak mau nyuci pakai sabun dulu, jadi pakai sponge aja. Sebelum wudhu, wajah digosok-gosok ringan pakai sponge. Voila, kotoran dan minyak ilang. Jadi suka ngaca sama ngelus-ngelus wajah deh. Heee….
2. Mengangkat sisa sabun di wajah. Berasa lebih bersih gitu.
3. Membersihkan masker wajah.

How do I feel? I like this. Meski pori-pori nggak bisa langsung mengecil begitu aja dan kayaknya juga nggak bakal mengecil atau menghilang deh, nggak kayak yang dijanjiin diwebsitenya.. Tapi yang pasti keadaan kulit saya agak membaik. Berasa lebih smooth dari biasanya, moist, halus dan sehat. Cieleeee….

Repurchased? OF COURSE!!!!!!! (hurufnya udah gedhe-gedhe tu..). Meski agak mahal, tapi worth it laaah. Dan, mau incip varian yang lain juga. Kayak iklan, karena kulit anda begitu berharga. Alah..

You should try it too ^_^

love,

reANNfi

 

 

Original posting article, click here